DAFTAR BERITA

Selasa, 07 Oktober 2014

PDIP Sebut Kerjasama PPP di Paket MPR Langkah untuk Koalisi Kabinet


INFO TABAGSEL.com-Setelah melalui serangkaian lobi yang alot, Partai Persatuan Pembangunan akhirnya bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat. Partai berlambang Kakbah itu akan bersama PDI perjuangan, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura dan DPD untuk mengusung paket calon pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut, bergabungnya PPP ke dalam kubu Koalisi Indonesia Hebat merupakan langkah awal untuk kerjasama berikutnya.

"Selain mewakili fraksi, saya kebetulan juga DPP PDIP dengan ini mudah-mudahan ini adalah langkah awal dari kerja besar kita," kata Basarah dalam sambutan kerjasama di ruang Fraksi PPP di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

‎Hadir dalam kesempatan itu, TB Hasanuddin dan Trimedya dari PDIP, Syaifuddin Sudding, Saleh Husin (Hanura), Abdul Kadir Kading (PKB), Victor Laiskodak (NasDem) dan Bambang Sadono (DPD). Mereka pun sepat untuk membubuhkan tandatangan dalam sebuah surat kerjasama.

"Saya yakin betul, haqqul yakin bahkan ainul yakin, PPP tidak mungkin dapat mengurus umat Islam tanpa bekerjasama dengan pemerintah," kata Basarah yang mengundang tawa sumringah.

Basarah menerangkan, malam penandatanganan kerjasama dalam paket pimpinan MPR ini menjadi malam bersejarah bagi PPP dan Koalisi PDIP Cs. Pihaknya berterimakasih atas kerjasama itu. "Mudah-mudahan kerjasama PPP dengan Koalisi Indonesia Hebat dan DPD adalah langkah 'ihdinas shiratal mustaqim (jalan lurus). Ini langkah awal PPP untuk mengrus umat Islam," tegas Basarah.

Tidak ada komentar: