DAFTAR BERITA

Sabtu, 11 Oktober 2014

100 Guru di Paluta Ikuti PLPG di Medan



INFO TABGSEL.com-Sebanyak 100 guru se Kabupaen Padang Lawas Utara (Paluta) diberangkatkan untuk mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) sebagai salah satu syarat lolos sertifikasi, Jumat (10/10).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Paluta Juta Lubis melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Harapan Makmur Daulay, pemberangkatan 100 guru merupakan gelombang kelima.

Seluruh guru yang masuk pemberangkatan gelombang ke 5 ini akan mengikuti PLPG di Medan dari tanggal 12-21 Oktober. “Kita memberangkatkan 100 orang guru yang akan mengikuti PLPG di Medan dan merupakan gelombang ke lima, mereka akan mengikuti PLPG selama 10 hari yakni sejak tanggal 12 hingga 21 Oktober,” ujar Harapan Makmur kepada wartawan, Jumat (10/10).

Dikatakannya, program ini untuk meningkatkan kualitas para guru sekaligus menyetarakannya menjadi guru profesional dan sistem pendidikan dapat ditingkatkan khususnya di daerah Paluta.

Sebelum diberangkatkan, lanjutnya, Disdik Paluta sudah terlebih dahulu memberikan pembekalan kepada seluruh guru peserta PLPG gelombang ke 5 dan menyelesaikan segala bentuk keperluan administrasinya agar nanti saat mengikuti PLPG para peserta tidak menghadapi masalah ke administrasian.

“Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu para guru diberikan pembekalan dan segala keperluan administrasinya sudah diselesaikan supaya nanti mereka tidak menemui masalah seputar administrasi,” ungkapnya.

Harapan menyampaikan apresiasi dan senang atas pemberangkatan para guru ini untuk mengikuti PLPG ini sebab jika mereka lulus maka akan meningkat kualitasnya, dan atas dasar itu pula pemerintah pusat dalam hal ini Kemendiknas akan memberikan tunjangan profesi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya tunjangan profesi tersebut, maka diharapkan terjadinya peningkatan kesejahteraan para guru, sehingga semangat, tekad dan kualitas mengajar mereka semakin meningkat dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas anak didik sekaligus meningkatkan kualitas sekolah tempat mereka mengajar.

Ia berpesan agar semua guru bersungguh-sungguh dalam mengikuti PLPG ini, sehingga semuanya lulus sebab ini akan memberikan dampak yang positif bagi diri dan sekolah serta bagi masyarakat Paluta. (ong)

Tidak ada komentar: