DAFTAR BERITA

Jumat, 05 September 2014

Menghindari Aksi Kriminal,Jemaah Dihimbau Jaga Diri

INFO TABAGSEL.com-Agar terhindar dari kejahatan kriminal seperti penipuan dan hipnotis di sekitar Masjid Nabawi, jemaah disarankan untuk tetap menjaga diri dari aksi kriminal di mana jemaah haji menjadi sasaran pelaku krimimal untuk mengambil harta yang dibawanya berupa uang dengan modus penipuan dan hipnotis.

“Jemaah agar membawa uang secukupnya ketika keluar dari hotel, dan sebaiknya disimpan di safety box yang ada dii setiap kamar, dan kuncinya dititip di resepsionis hotel,” terang Kadaker Madinah Nasrullah Jassam ketika diminta komentarnya tentang adanya pengaduan kehilangan uang jemaah, Kamis (4/9).

Dijelaskan Nasrullah, tadi malam, Rabu (3/9) ada laporan pengaduan jemaah yang kehilangan uang. Laporan tersebut saat ini sedang diverifikasi dan diinvestagi oleh tim pengamanan untuk mencari informasi yang lebih mendalam.

Terkait mulai ditemukannya jemaah yang tersesat di Masjid Nabawi, Nasrullah menghimbau agar jemaah yang akan beribadah arbain di masjid agar tidak sendiri-sendiri. Selain tidak boleh menanggalkan identitas jemaah berupa gelang dan identitas lainnya, jemaah diminta menyimpan kartu nama hotel tempatnya menginap, dan tidak segan-segan meminta bantuan petugas yang ada di area masjid.

“Kalau pergi ke masjid, sebaiknya bersama-sama dengan temannya satu kloter, dan menghafal pintu masuk ke masjid dan sandalnya diupayakan dibawa dalam plastik sehingga bisa dibawa ke dalam masjid,” kata Nasrullah.Ditambahkan Nasrullah, untuk mengantisipasi adanya kasus-kasus jemaah yang tersesat dan lainnya, petugas haji untuk cepat merespon setiap pengaduan dan keluhan dari jemaah.

Tidak ada komentar: