DAFTAR BERITA

Sabtu, 13 September 2014

Diberangkatkan 15 September,120 Calhaj Tapsel Ditepungtawari

INFO TABAGSEL.com-Bupati Syahrul M Pasaribu menepungtawari 120 calon jemaah haji (calhaj) di rumah dinas Bupati Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, kemarin.

Bupati mengatakan, tepung tawar ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Allah swt kepada 120 warga Tapsel yang diberikan kesempatan melaksanakan rukun Islam yang kelima. Jemaah calhaj Tapsel dijadwalkan berangkat  ke tanah suci
Rabu tanggal 17 september 2014 dari bandara InternasionalKualanamu.Masuk Asrama haji Medan Selasa,16 September.Pelepasan dari Sipirok dijadwlkan senin,15 September 2014.


"Mudah mudahan berkat doa kita jemaah haji yang akan diberangkatkan secara resmi tanggal 15 September mendatang tetap dalam keadaan sehat, serta ditanah suci nanti dapat mengamalkan Ibadah dengan sebaik baiknya, "katanya.

Lebih lanjut Syahrul mengharapkan, agar calhaj mendoakan warga dan Tapsel lebih maju dan sejahtera pada masa yang akan datang.

Ketua MUI Tapsel H. Qosim AR mengingatkan, para jemaah agar mengikhlaskan ibadah Haji semata mata lillahi Taala, laksanakan rukun, wajib dan sunat Haji dengan sebaik baiknya.

Qosim juga mengingatkan agar hati hati atas tawaran jasa dari orang lain, karena tidak semua manusia yang ada di sana betul betul orang baik. Mewakili Calhaj Borkat berterima kasih atas apresiasi dan bantuan yang diberikab Pemkab Tapsel.

Sementara itu Ustad Azwardin Nasution dalam tausiyahnya menekankan, agar para jemaah senantiasa beribadah dengan tulus dengan niat yang ikhlas, laksanakan rukun, wajib haji dan sunat Haji dengan baik.

Hadir dalam acara itu, Wakil Aldinz Rapolo Siregar, Ketua BAZDA H Amsir Saleh Siregar, Sekdakab Aswin Efendi Siregar MM, Ketua TP. PKK Hj. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Kakan Kemenag Amran Hasibuan.

Tidak ada komentar: