DAFTAR BERITA

Rabu, 03 September 2014

390 Calhaj Madina Tiba di Asrama Haji Medan



INFO TABAGSEL.com-
390 Calon haji Mandailing Natal (Madina) Tiba di Asrama Haji Medan, Rabu (03/09) pagi.Jemaah CalhajMadina  tergabung dalam Kloter 3 bersama Tapanuli Tengah. Kloter 3 akan diberangkatkan ke tanah suci besok Kamis ( 04/09) pagi  pukul 07.30 WIB dari Bandara Kualanamu .


Kasubbag tata usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madina Drs.H.Zulyaden di Asrama haji Medan,mengatakan,Calon haji Mandailing Natal yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) sampai saat pemberitaan ini diturunkan sebayak 6200 orang. Hanya 390 orang dapat berangkat haji pada tahun ini.

Di Mesjid Nur Alannur Panyabungan kabupaten Madina Calhaj dilepas Bupati Madina H.Dahlan Hasan nasution, transportasi dan konsumsi selama perjalanan ke Ahmed dibiayai Pemkab Madina, kata Zulyaden.

Zulyaden mengatakan tidak ada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), tapi mereka dibimbing manasik haji oleh Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 7 kali pembinaan dibiayai Kementerian Agama ditambah 4 kali pembinaan yang dobiayai masing-masing Calhaj.

Seyogyanya 391 Calhajberangkat haji tahun ini namun salah seorang Calhaj Aspan Bin Jagundur usia 71 tahun asal Desa Huta Lombang Panyabungan gagal berangkat karena sakit

Tidak ada komentar: