DAFTAR BERITA

Kamis, 14 Agustus 2014

Presiden Siang Ini Kukuhkan Paskibraka 2014



INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari Kamis (14/8) Siang ini pukul 13.00 WIB dijadwalkan mengukuhkan 68 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara di Istana Negara, Jakarta.

Ke-68 orang tersebut terdiri atas 34 putra dan 34 putri pasangan hasil seleksi dari 34 Provinsi, yang telah menjalani penggemblengan  menjadi pasukan pengibar Bendera Pusaka pada HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Setelah menjalani gemblengan, seluruh anggota Paskibraka diharapkan memberikan yang terbaik pada Upacara HUT RI di halamanan Istana Merdeka, Sabtu ( 17/8).


Mereka menjalani tahap penggemblengan terakhir dengan melakukan gladi bersih pada Kamis (14/8) menjelang pengukuhan.

Sejak Jumat (1/8) lalu selama dua hari, mereka menjalani latihan gabungan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kepolisian, pasukan TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara.


Sejak Senin (11/8) mereka  melakukan gladi kotor di Istana Negara selama tiga hari. Para anggota Paskibraka masih akan dikarantina hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus. Selama karantina, tim pelatih akan mengevaluasi dan memberikan penilaian kepada mereka.

Koordinator Pelatih Paskibraka, Mayor TNI Aminudin, mengatakan  penilaian tersebut yang akan menjadi dasar pemilihan pembawa dan pengerek bendera. Tim pelatih baru akan menentukan petugas pembawa dan pengerek bendera beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT RI, Minggu (17/8).



HUT Pramuka


Pada Kamis (14/8), Presiden SBY dijadwalkan akan menghadiri upacara Peringatan Hari Pramuka dalam Apel Besar Hari Pramuka Ke-53, di Lapngan Utama Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur, Jakarta.

Tidak ada komentar: