DAFTAR BERITA

Kamis, 14 Agustus 2014

Asahan Tidak Terima CPNS Jalur Umum



INFO TABAGSEL.com-Tahun ini Pemkab Asahan dipastikan tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum. Penyebabnya, Pemkab Asahan fokus melakukan verifikasi dan validasi terhadap tenaga honorer kategori II (K2) yang tidak lulus.

Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Asahan M Ajim SE, Rabu (13/8/2014). Katanya, hal ini dilakukan sesuai dengan surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).


"Untuk menindaklanjuti surat Kemenpan- RB RI dengan nomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tentang penanganan tenaga honorer K2 yang tidak lulus. Bupati Asahan telah mengeluarkan surat perintah kepada sejumlah unit kerja dan pejabat untuk melakukan verifikasi sesuai perintah surat Kemenpan-RB," ujarnya.


Dijelaskannya, sesuai dengan surat perintah Bupati, Pemkab Asahan telah membentuk 5 tim untuk memverifikasi dan validasi k2 yang tidak lulus sesuai sebagaimana yang dimaksud dalam PP 56 Tahun 2012.


"Data hasil validasi nantinya akan disampaikan ke pihak Kemanpan-RB RI dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selambat-lambatnya pada tanggal 15 Agutus 2014. Maka itu pihak Pemkab Asahan memliki 2 hari untuk melaksanakan verifikasi dan validasi,"jelasnya.


Terkait dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum pada tahun 2014, Kepala Bagian Humas Setdakab ini menyebutkan bahwa Pemkab Asahan tidak melaksanakan penerimaan CPNS tersebut. Pemkab Asahan lebih memfokuskan persiapan tenaga honorer K2 yang tidak lulus untuk dapat diverifikasi dan divalidasi kembali.


“Soal penerimaan CPNS sesuai tingkatan dan bidangnya, pada tahun ini penerimaan digantikan dengan pengangkatan tenaga honor Kategori II. Yang diangkat dari honorer, bukan jalur umum,”pungkasnya.

Tidak ada komentar: