DAFTAR BERITA

Senin, 28 Juli 2014

Jokowi, JK, dan Prabowo Hadir dalam Open House di Istana


INFO TABAGSEL.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono menerima Joko Widodo, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, dan Aburizal Bakrie, dalam silaturahmi yang dikemas dalam Open House Idul Fitri 1435 H, di Istana Negara, Senin (28/7) pukul 10.00. Ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan Presiden SBY, menerima tamu-tamu mulai kalangan pejabat, tokoh politik, maupun masyarakat umum.

Open House dimulai dengan kedatangan Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono, yang hadir bersama anak serta cucu. Kemudian disusul para pimpinan lembaga negara, duta besar, menteri, dan pejabat negara serta pemimpin partai politik menyusul setelah itu.

"(Ini merupakan) halal bihalal terakhir sebagai Presiden," ujar SBY, sebelum Open House dimulai.

Selain tokoh politik di atas, terlihat pula Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MK Hamdan Zoelva, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menperin MS Hidayat, Menhub EE Mangidaan, dan Kapolri Jenderal Sutarman.

Selama berlangsungnya acara, lantunan lagu-lagu islami terdengar sayup-sayup, menambah teduh suasana. Sore nanti, sekitar pukul 15.30 WIB, Open House dibuka untuk masyarakat umum. Namun, sejak pukul 12.30 WIB masyarakat sudah mulai terlihat menunggu di halaman kompleks Sekretariat Negara. 

Di antara anggota masyarakat yang turut mengantre terdapat Dan Bana, 55 tahun. Ia khusus datang dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, bersama isteri untuk bersilaturahmi dengan SBY dan Ibu Ani. Bana mengaku sangat mengagumi Presiden SBY.

"Karena ini memang yang paling terakhir Pak SBY (mengadakan Open House) pada masa dinasnya," jawab Dan Bana saat ditanya alasannya jauh-jauh ikut Open House

Tidak ada komentar: