DAFTAR BERITA

Selasa, 01 Juli 2014

HUT POLRI, Presiden SBY Minta Polri Terus Ayomi Masyarakat


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (1/7), Presiden SBY meminta Polri untuk terus mengayomi dan melayani masyarakat. 
"Selamat HUT ke-68 Polri, teruslah membangun diri untuk tegakkan hukum, pelihara keamanan serta mengayomi & melayani masyarakat,” tulis SBY melalui akun twitternya yang diunggahnya beberapa saat lalu.
Selain menyampaikan ucapan selamat melalui akun twitternya, Presiden SBY pun pada Selasa (1/7) sore nanti, juga akan  menghadiri syukuran HUT ke-68 Bhayangkara sekaligus buka puasa bersama dengan keluarga besar Polri di auditorium STIK-PTIK di Jl. Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/6), mengatakan peringatan HUT Polri kali ini dilakukan dengan sangat sederhana. Alasannya, agar tidak mengganggu konsentrasi aparat dalam pengamanan pemilu Presiden (Pilpres).
Ia menyebutkan, kesederhanaan peringatan ini, seiring dengan tema HUT Polri yaitu: ”Sinergitas Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Mantap Dalam Rangka Sukseskan Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional.”
Berbeda dengan tahun lalu,  Presiden SBY Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkaradi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Tahun ini, upacara HUT dilakukan dengan inspektur Kapolri Jendral Sutarman, di lapangan Bhaayangkara, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (1/7) pagi.
Pada acara peringatan HUT itu, Kapolri akan memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada dua orang anggota Polri termuda, sebagai tanda syukur.
Kado Kartu ATM
Usai upacara, kegiatan peringatan akan dilanjutkan dengan bakti sosial dan  bakti kesehatan di Desa Mangun Harja, Cikarang Utara, Jawa Barat, yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno.
Sebelumnya Kapolri Jenderal Sutarman  menandatangani MoU dengan BNI, BRI, dan Bank Mandiri di Mabes Polri pada Selasa (1/7).
Dengan MoU tersebut, 408.000 anggota Polri dapat mengambil gaji mereka di ATM bank BNI, BRI, dan Bank Mandiri, menggunakan kartu tanda anggota (KTA) Polri elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu ATM.
Menurut Boy Rafli Amar, pergantian KTA Polri menjadi kartu ATM ini akan dilakukan secara berangsur-angsur. 

Tidak ada komentar: