DAFTAR BERITA

Senin, 23 Juni 2014

Tebingtinggi Dan Sidimpuan Raih Nilai US SD Tertinggi se-Sumut

INFO TABAGSEL.com-Jumlah rata-rata hasil Ujian Sekolah (US) SD/MI, Kota Tebingtinggi berada pada urutan pertama se-Sumut dengan perolehan nilai 25,51, disusul Padang Sidimpuan 25,31 dan Sibolga 24,10. Hal ini merupakan prestasi penutup yang cukup membanggakan setelah hasil UN SMA dan SMP sederejat Tebingtinggi lulus 100 persen.

“Berkaitan dengan kelulusan, setelah SMA dan SMP kita lulus 100 persen, hasil US SD/MI adalah prestasi penutup yang membanggakan di tahun 2014. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan kerjasama yang baik yang kita lakukan selama ini,” ujar Drs H Pardamean Siregar MAP saat memberikan arahan pada penyerahan hasil US SD/MI se-Kota Tebingtinggi di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu (21/6/2014).

Dijelaskan Pardamean, hasil US SD/MI Tebingtinggi untuk pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA secara umum dapat diklasifikasikan dengan nilai A, dengan nilai rata-rata Bahasa Indonesia 7,92 dengan nilai tertinggi 9,60, Matematika rata-rata 8,86 dengan nilai tertinggi 10, IPA rata-rata 8,73 dengan nilai tertinggi 10.

Pada kesempatan itu, kepala dinas kembali mengingatkan seluruh kepala sekolah dan pengawas agar disampaikan kepada orang tua bahwa penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Tebingtinggi sudah tahun ke empat sistim online.

Tujuan kenapa hal itu harus selalu kita sosialisasikan kepada orang tua dan khalayak umum supaya mereka mengetahui bahwa masuk ke salah satu sekolah negeri tidak bisa karena dekat dengan pejabat dan kepala dinas sebab sistim yang kita gunakan sudah terbuka. Setiap detik hasil perolehan siapa yang masuk sekolah negeri kita pampangkan, siapa yang nilai US untuk SD/MI paling tinggi maka dialah di posisi pertama di SMP pilihannya, begitu juga dengan SMP siapa yang nilai UN tertinggi dialah posisi pertama di SMA/SMK pilihannya,” jelas Pardamean.

Tidak ada komentar: