DAFTAR BERITA

Jumat, 27 Juni 2014

Tambang EmasMartabe Gelar Tabliq Akbar Hadirkan Ustaz Ahmad Al Habsy


INFO TABAGSEL.com-Ribuan umat Islam meng­hadiri tab­lig akbar menampilkan Ustaz Ahmad Al Habsy di lapangan bola kaki Sipaitte Desa Hapesong Baru Kecamatan Ba­tangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (25/6).

Dalam tausyiahnya Ustaz kondang Ahmad Al Habsy menghimbau jamaah untuk setiap saat memuji Allah SWT dan Rasulullah Muhammad saw.

Disebutkannya, pernah Nabi Mu­ham­mad saw mengaminkan tiga doa Jibril yaitu pertama celaka bagi orang-orang yang menyia-nyiakan bulan suci ramadan. "Maka jangan sia-siakan bulan suci ra­madhan selagi kita masih diberikan ke­­sempatan oleh Allah swt, "im­buh­nya.

Doa Jibril yang diaminkan Rasullah se­lanjutnya kata Ustaz Al Habsyi, ce­laka orang-orang yang tidak berbhakti ke­pada kedua orangtuanya.

"Jangan sia-siakan ayah dan ibumu, karena tidak sesuatupun yang dapat membalas jerih payahnya melahirkan dan mera­wat kita, " tuturnya.

Sedangkan doa yang ketiga, dimana saat namaku disebutkan (rasulullah) mereka tidak bersa­lawat.

Sebelumnya, Bupati Tapsel H.Syah­­rul M Pasaribu dalam sam­bu­tannya meng­himbau, agar ummat Islam di Tap­sel memak­murkan mesjid dibulan suci ramadan.

"Terimakasih kepada PT AR (tam­bang emas Martabe) dan seluruh ele­men yang terlibat dalam suksesnya tab­lig akbar ini, " katanya.

Ketua Panitia Tablig Akbar Budi Baik Siregar melaporkan, kegiatan Tab­lig Akbar ini digelar setiap tahun­nya dengan meng­hadirkan para dai kon­dang bertaraf nasional.

"Tambang Martabe beker­jasama dengan MUI dan sejum­lah lembaga Is­lam meng­hadirkan para Ustaz kon­dang setiap tahunnya kedaerah ini tidak lain hanya demi mening­katkan silatu­rah­mi dan syiar Islam, " ujarnya.

Sementara Ketua MUI Ba­tangtoru H.Bachtiar Siregar Ketua MUI Ba­tang­toru meminta agar jamaah dapat me­ngambil intisari tausyiah untuk men­jadi bekal dalam menjalani bulan ramadan.

Hadir dalam acara itu, para unsur Muspida dan Muspida plus, ormas, ibu-ibu pengajian serta ribuan ummat Islam. (hih)

Tidak ada komentar: