DAFTAR BERITA

Minggu, 15 Juni 2014

Prabowo puji jawaban Jokowi soal ekonomi kreatif


INFO TABAGSEL.com-Calon presiden Prabowo Subianto memuji jawaban calon presiden dari koalisi PDI Perjuangan Joko Widodo soal pengembangan ekonomi kreatif.

"Jawaban Pak Joko Widodo bagus, karena itu tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menerimanya," kata Prabowo Subianto pada debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta di Jakarta, Minggu malam.

Menurut Prabowo, tim penasihatnya mengarahkan agar dia selalu tidak setuju dengan jawaban-jawaban dari Joko Widodo, namun jawaban dari Joko Widodo bagus dan rasional sehingga tidak ada alasan untuk tidak menerimanya.

"Kali ini saya saya tidak sepakat dengan hasihat tim penasihat saya, karena jawaban Pak Jokowi benar-benar bagus, Saya setuju," katanya sambil mendekati Jokowi dan mengajaknya bersalaman.

Keduanya pun bersamalan, sambil merapatkan pipi masing-masing.

Prabowo pun menjelaskan bahwa dirinya memiliki seorang anak dan bekerja di bidang ekonomi kreatif yakni sebagai desainer.

"Saat ini anak saya sudah go internasional," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan bahwa bidang-bidang pada ekonomi kreatif seperti musik, animasi, seni pertunjukan, vodeo, desain, cabang lainnya cukup banyak, karena Indonesia memiliki kekayaan ekonomi kreatif yang sangat banyak.

Namun ruang-ruang ekonomi kreatif tersebut, kata dia, belum mendapat dukungan penuh dari pemerintah

"Jika pemerintah memberikan dukungan penuh, maka ekonomi kreatif bisa dikembangkan secara optimal," katanya.

Pemilu presiden 2014 diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres yakni pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Tidak ada komentar: