DAFTAR BERITA

Rabu, 18 Juni 2014

Pemenang Debat Kedua Capres Versi Pembaca Yahoo Indonesia


INFO TABAGSEL.com-Setelah debat kedua para kandidat capres selesai pada Minggu (15/6) jam 22.00 WIB, Yahoo Indonesia membuka polling untuk menanyakan pendapat pembaca, siapa yang lebih unggul dalam debat kedua kandidat capres tersebut?

Seperti diketahui, pada malam itu, hanya Prabowo Subianto dan Joko Widodo saja (tanpa Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla) yang maju berdebat soal program mereka di bidang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Jajak pendapat Yahoo Indonesia berlangsung dari Minggu malam sampai Selasa (17/6). Pembaca hanya boleh memilih satu kali dan harus mendaftar menggunakan akun Yahoo mereka. Hasilnya, ada 64% pembaca atau 5372 orang yang menyatakan Joko Widodo lebih unggul dalam debat tersebut, sementara 31% atau 2605 orang bilang Prabowo lebih unggul. Ada 3% atau 223 orang yang bilang seimbang sedangkan 2% atau 207 orang tidak menonton.

Dalam jajak pendapat kali ini, ada 8407 orang yang berpartisipasi memilih, sedangkan pada jajak pendapat sebelumnya setelah debat pertama capres-cawapres, ada 7031 suara. Saat itu, kami juga menanyakan, siapa yang lebih unggul dalam debat pertama capres-cawapres? Ada 67% pemilih atau 4753 orang yang menyatakan Joko Widodo-JK unggul, sementara 2044 orang atau 29% bilang Prabowo-Hatta yang unggul.

Kami sendiri berpendapat bahwa penampilan Prabowo dan Jokowi di debat kedua Minggu malam lalu imbang. Berikut penjelasannya:

Tidak ada komentar: