DAFTAR BERITA

Minggu, 22 Juni 2014

Hendra/Ahsan Belum Berhasil Pertahankan Gelar Juara

 
INFO TABAGSEL.com-Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum berhasil mempertahankan gelar juara di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Unggulan pertama ini dikalahkan musuh bebuyutan mereka, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), 15-21, 17-21.
 
Tentunya kekecewaan menyelimuti publik Istora, mengingat Hendra/Ahsan adalah satu-satunya harapan tuan rumah untuk meraih gelar juara setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga jadi andalan, terhenti di semifinal.
 
“Kami memang bermain kurang maksimal dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Defense kami juga kurang dan banyak diserang oleh lawan. Sebaliknya, pertahanan mereka sangat rapat dan sulit ditembus,” jelas Hendra.
 
“Kondisi fisik saya memang kurang bagus hari ini, stamina saya juga terkuras. Kalau fit saja susah mengalahkan Lee/Yoo, apalagi dengan keadaan seperti ini. Kalau dibilang soal mentok terus lawan Lee/Yoo, kami juga bingung, maunya sih nggak mentok ya,” ucap Ahsan yang tampak kecewa.
 
Sementara itu, Lee/Yoo tak dapat menyembunyikan kegembiraannya usai naik podium juara di turnamen bintang lima ini. Apalagi minggu lalu, keduanya juga baru menjuarai ajang Japan Open Super Series 2014. Khusus buat Yong Dae, ini adalah gelar ketiganya di turnamen Indonesia Open, pada tahun 2009 dan 2012 ia juga menjadi juara bersama Chung Jae Sung.
 
“Saya senang sekali bisa menjadi juara lagi di Indonesia Open, kali ini bersama pasangan baru, kedepannya kami berharap tampil lebih bagus lagi. Kami ingin memperbaiki rangking kami dengan mengikuti beberapa turnamen, setelah ini kami langsung mengikuti Australia Open Super Series 2014,” ujar Yong Dae.
 
Dengan hasil ini, maka Indonesia belum berhasil memenuhi target dua gelar juara dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Tahun lalu, Indonesia dapat satu gelar dari Hendra/Ahsan.
 
“Kita semua harus menerima hasil di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 ini. Rehabilitasi yang kita sikapi memang jangka menengah dan panjang. Tetap sabar, tegar dan konsisten kedepan. Tentunya kami harus lebih kerja keras lagi,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.
 
Berikut hasil lengkap babak final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 :
 
Tunggal Putra
Jan O Jorgensen (3/DEN) vs Kenichi Tago (4/JPN) 21-18, 21-18
 
Tunggal Putri
Li Xuerui (1/CHN) vs Ratchanok Intanon (4/THA) 21-13, 21-13
 
Ganda Putra
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (6/KOR) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (1/INA) 21-15, 21-17
 
Ganda Putri
Tian Qing/Zhao Yunlei (8/CHN) vs Ma Jin/Tang Yuanting (CHN) Mundur
 
Ganda Campuran
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (4/DEN) vs Xu Chen/Ma Jin (CHN) 18-21, 21-16, 21-14
 

Tidak ada komentar: