DAFTAR BERITA

Senin, 26 Mei 2014

Setelah Piala Thomas Jepang fokus Asian Games


INFO TABAGSEL.com-Tim bulu tangkis Jepang akan fokus pada Asian Games 2014, setelah tim putra menjuarai Piala Thomas dan tim putrinya sebagai runner up Piala Uber di New Delhi, India 18-25 Mei.

"Tugas saya adalah menyiapkan pemain untuk ke Asian Games tahun ini," kata pelatih tim bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong di New Delhi, Minggu.

Usai mengantar timnya mengalahkan Malaysia 3-2 di final Piala Thomas, Park mengatakan bahwa ada sejumlah agenda bagi para pemain Jepang, termasuk meraih medali emas pada Asian Games di Incheon, Korsel, dan kejuaraan dunia bulu tangkis 2015.

"Kami akan meningkatkan kemampuan pemain-pemain kami untuk bisa masuk pada level-level atas dunia," kata mantan pebulutangkis Korea yang kini bertugas di Jepang itu.

Upaya tersebut, katanya, sangat berat mengingat mereka harus bersaing dengan pemain-pemain top dari Tiongkok, Korea, Malaysia dan Indonesia.

Berkaitan dengan perjuangan berat melawan Malaysia di final Piala Thomas,, Park mengatakan bahwa pada pertandingan tersebut ia meminta pemainnya untuk bisa konsentrasi di bawah tekanan lawan.

"Kami sangat senang bisa melaluinya dan untuk pertama kalinya bisa menjadi juara Piala Thomas," katanya.

Sementara itu pemain andalan Jepang Kenichi Tago menyatakan sangat bangga timnya bisa menjadi juara untuk yang pertama kalinya.

Namun hal tersebut, katanya, belum seberapa dibanding dengan Tiongkok, Indonesia dan Malaysia untuk telah berkali-kali menjadi juara.

"Oleh sebab itulah kami juga ingin bisa mempertahankan Piala Thomas pada kejuaraan berikutnya," kata pemain nomor empat dunia itu.

Tidak ada komentar: