DAFTAR BERITA

Minggu, 11 Mei 2014

KPU Jabar temukan hasil validasi perbedaan data


INFO TABAGSEL.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menemukan perbedaan data perolehan suara pemilu 2014 di daerah Kota Depok, Cimahi dan Kabupaten Cianjur.

"Sekarang sudah diperbaiki dengan validasi kemarin (Sabtu)," kata Komisoner KPU Provinsi Jabar, Agus Rustandi melalui telepon seluler, Minggu.

Ia menuturkan sesuai rekomendasi Bawaslu Jabar bahwa KPU di tiga daerah itu diminta melakukan validasi data perolehan suara karena ada ketidakcocokan data.

Selanjutnya tiga KPU itu, kata Agus selesai melakukan validasi data lalu diperbaiki perolehan suara legislatif tersebut.

"Kini validasi sudah tuntas," kata Agus.

Sementara itu, KPU Jabar menjadwalkan penetapan hasil perolehan suara tingkat Provinsi Jabar, Selasa (13/5).

Sebelumnya hampir dua pekan KPU Jabar disibukan dengan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2014 agenda pencermatan kembali data pemilih 2014.

Selain itu KPU Jabar disibukan dengan agenda sidang pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu KPU Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sidang tersebut dengan tuduhan proses pemilihan legislatif 2014 pada tahapan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dan kabupaten diduga terjadi keganjalan.


Tidak ada komentar: