DAFTAR BERITA

Rabu, 14 Mei 2014

Golkar: SBY Ajak Bentuk Koalisi Ideal



INFO TABAGSEL.comDinamika politik jelang pendaftaran Capres dan Cawapres masih terus menggeliat. Usai dua 'gerbong besar' bernama Poros PDI Perjuangan dan Poros Gerindra sudah kian percaya diri dengan kekuatannya, Poros Ketiga atau Poros Tengah tak kunjung jelas.

Partai Demokrat yang digembar-gemborkan menjadi penggagas poros tersebut, terkesan mulai kehabisan peluru beberapa hari ini.

Namun sebuah manuver terjadi di Istana Negara Rabu (14/5) kemarin. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical).

Dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet, SBY menyatakan sepakat dengan Ical (Golkar) untuk membangun Indonesia bersama-sama.

Ical bertemu dengan SBY didampingi tiga menteri dari Golkar yakni Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Soetardjo, dan Menteri Perindustrian MS. Hidayat.

Kepada pra peracik berita, Ical menyebutkan Presiden SBY punya sikap yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik, sebagai rasa tanggung jawab bersama.

"Bagaimana membangun Indonesia yang lebih mandiri, yang lebih baik, Indonesia yang lebih sejahtera, bagaimana kebijakan-kebijakan yang beliau ambil selama ini baik di dalam maupun luar negeri untuk tetap kondusif dan diterima mitra-mitra di luar negeri," kata Ical.

Ical menjelaskan, pertemuannya dengan Presiden SBY juga untuk melaporkan, bahwa hasil Pemilihan Legislatif (Pileg), Partai Golkar telah mendapatkan 91 kursi DPR-RI, yang diharapkan bertambah dari hasil pengaduan ke Mahkamah Konstitusi. “Mudah-mudahan Partai Golkar akan siap untuk berkompetisi, siap berkoalisi dengan partai-partai lain,” kata Ical.

Adapun Menteri Perindustrian MS. Hidayat mengatakan, usai bertemu Presiden SBY, pimpinan Partai Golkar akan kembali mengadakan pertemuan di suatu tempat untuk membahas kemungkinan berkoalisi. MS Hidayat menambahkan bahwa dalam pertemuan di kantor Presiden, Presiden SBY meminta Partai Golkar untuk menimbang lagi niat membentuk koalisi yang ideal dalam waktu empat hari yang tersisa menjelang batas akhir penetapan pasangan calon presiden.

Tidak ada komentar: