DAFTAR BERITA

Rabu, 21 Mei 2014

DPRD Tanah Datar,Sumbar Studi Banding ke Madina

INFO TABAGSEL.com-DPRDKabupaten Tanah Datar Sumatera Barat ke Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka studi banding. Mereka mempelajari serta menyinkronkan pola pemerintahan dari segala bidang mengingat Tanah Datar merupakan kabupaten baru di Sumatera Barat.

Studi banding dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar dan anggota Pansus I dan anggota DPRD Tanah Datar. Mereka diterima Asisten II Pemkab Madina, Safi’i Lubis dan Komisi I DPRD Madina, Iskandar Hasibuan mewakili DPRD Madina

Mereka berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Madina sekaligus meninjau beberapa sekolah yang merupakan program unggulan sebagai bahan dasar perbandingan untuk Tanah Datar.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Zuldafri Darma menyampaikan, Kabupaten Tanah Datar yang usia masih di bilang belia saat ini sangat perlu penataan untuk segala lini, perbendaharaan program, salah satunya di bidang pendidikan.

Kemudian lanjutnya, mereka melihat ada beberapa program yang sama seperti program pendidikan sebagai contoh Sekolah SMA Percontohan di Kabupaten Tanah Datar dan di Madina Sekolah SMA Plus.

“Malah sambungnya, di Madina ada SMP Percontohan dan Sekolah Dasar Percontohan yang perlu kami tinjau langsung untuk bahan yang akan kami bawa ke DPRD Tanah Datar dan direkomendasdikan ke Pemkab Tanah Datar,“ paparnya

Bukan itu saja, dia melihat bangunan perkantoran pemerintahan di Madina juga bagus. Semua instansi bisa didapati dalam satu lingkungan (komplek).

“Sebab menurut saya, apabila bangunan perkantoran juga kita buat di Pemkab Tanah Datar, maka masyarakat akan mudah mengurus keperluan mereka di pemerintahan, begitu juga dengan pemerintahan akan lebih mudah melayani masyarakat,“ ungkapnya.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten II Pemkab Madina, Safi’i Lubis mengapresiasi kedatangan DPRD Kabupaten Tanah Datar ke Madina.

“Kemungkinan besar Pemkab Madina juga akan melakukan studi banding ke Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar, mengingat Kabupaten Tanah Datar merupakan pusatnya adat istiadat yang ada di provinsi tersebut,“ katanya. (Analisa)

Tidak ada komentar: