INFO TABAGSEL.com-Sejumlah bendera Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dikibarkan dalam kerumunan massa saat deklarasi pemenangan langsung dilakukan oleh calon wakil presiden Jusuf Kalla.

Berdasarkan pemantauan, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis, sejumlah bendera Partai Gerakan Indonesia Raya dikibarkan oleh beberapa orang pemuda yang kemudian menjadi perhatian dari sejumlah undangan.

Bendera Partai Gerindra diketahui merupakan kendaraan politik dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa (Prabowo-Hatta).

Ketua tim pemenangan Jokowi-JK, Mayjen (Purn) TNI HZB Palaguna menyatakan jika deklarasi yang dilakukan di Lapangan Karebosi Makassar menghadirkan belasan tim pemenangan lainnya.

Pada deklarasi tim pemenangan ini, dihadiri oleh ribuan pendukung yang tersebar diberbagai tim pendukung serta kader dari beberapa partai politik pendukung seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura dan PKPI.

"Banyaknya tim pemenangan serta simpatisan yang datang ke Lapangan Karebosi Makassar ini bukti jika kita semua menjunjung tinggi semangat kebersamaan untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK," jelasnya.

Dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada tahun 2014 diikuti oleh dua pasangan yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) serta Prabowo Subianto-Hatta Radjasa (Prabowo-Hatta).