DAFTAR BERITA

Kamis, 23 Januari 2014

SBY dan Ibu Ani Bertolak ke Sinabung



INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono bertolak ke Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Kamis (23/1) pukul 07.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia, Presidem beserta rombongan akan menempuh perjalanan selama 2 jam 10 menit, sebelum kemudian mendarat di Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan.

Sebagaimana telah dijadwalkan, Presiden akan mengunjungi korban erupsi Gunung Sinabung. Setiba di Medan, SBY dan Ibu Ani akan langsung menuju Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung, sekitar 74 kilometer dari Pangkalan TNI-AU Soewondo.


SBY dan Ibu Ani akan mengunjungi beberapa lokasi pengungsian dan diagendakan menginap di tenda pengungsian yang berlokasi di kawasan Gereja Paroki, Jalan Irian, Kota Kaban Jahe.


Besok pagi, Pesiden dan Ibu Negara dijadwalkan menuju Medan dan meninjau Bandara Internasional Kualanamu yang baru beberapa waktu lalu diresmikan. Presiden ke Kualanamu menggunakan Kereta Airport Railink Services (ARS) dari Stasiun Medan.


Sabtu (25/1) pagi, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugas-tugas negara dari Ibukota.


Ikut dalam rombongan, diantaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Mentan Suswono, Menhut Zulkifli Hasan, dan Menhub EE Mangindaan

Tidak ada komentar: