DAFTAR BERITA

Senin, 16 Desember 2013

Ronaldo resmikan museum tentang dirinya







INFO TABAGSEL.com-Bintang sepak bola Portugal dan Real Madrid, Christiano Ronaldo telah meresmikan museum tentang perjalanan hidupnya di dunia sepak bola profesional, Minggu (15/12), di Madeira, Portugal.

Di dalam museum itu, pemain berusia 28 tahun ini membuat  ruangan khusus yang nantinya akan dipamerkan tropi penghargaan yang mungkin akan diraihnya dalam waktu dekat. 


Ronaldo adalah satu-satu dari tiga kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2013, penghargaan bergengsi untuk pemain sepak bola terbaik dunia.

Dia bersaing kuat dengan bintang Barcelona dan Argentina Lionel Messi dan pemain sayap Bayern Munich asal Prancis, Franck Ribery.

"Ini adalah hari istimewa saya," kata Ronaldo di hadapan wartawan dan tamu undangan, yang memadati museum tersebut.

Museum ini didirikan di lantai pertama di sebuah gedung bertingkat di Funchal, ibu kota Madeira.

Di dalam museum itu, selain menampilkan berbagai foto dirinya, juga memamerkan 125 tropi penghargaan di dunia sepak bola yang berhasil direngkuhnya.


Sebuah patung dirinya -yang mengenakan kostum timnas Portugal- juga ditempatkan di dekat pintu masuk museum.

Sebelumnya, Ronaldo ketika memperkuat Manchester United pernah memenangkan tropi Ballon d'Or 2008, yang dulu disebut sebagai FIFA World Player of the Year.

Setelah memperkuat MU selama enam tahun, Ronaldo direkrut klub Spanyol, Real Madrid, dengan nilai kontrak £ 80m pada 2009.

Ketika memperkuat Manchester United, CR7 -sebutan terkenalnya- ikut berperan penting mengantar klubnya meraih tiga kali juara Liga Primer, satu kali juara Liga Champions, satu Piala FA, serta dua kali Piala Liga, hingga mengantar MU menjuarai Piala Dunia antar klub FIFA.

Tidak ada komentar: