DAFTAR BERITA

Selasa, 01 Oktober 2013

Mancini resmi latih Galatasaray

INFO TABAGSEL.com-

INFO TABAGSEL.com-Roberto Mancini secara resmi ditunjuk sebagai manajer baru juara Turki Galatasaray dalam kontrak tiga tahun.

Klub asal Istanbul ini mengkonfirmasikan bahwa Mancini telah  bertemu dengan direktur klub, dengan memuat foto pelatih berusia 48 tahun tersebut dengan kepala eskekutif Lutfi Aribogan.
  

Mancini menggantikan Fatih Terim, yang dipecat pekan lalu setelah gagal menyepakati kontrak baru dan penampilan buruk di awal musim.

Galatasaray pada awal musim ini memulai Liga Turki dengan jalur buruk, hanya satu kali menang dari lima pertandingan awal.

Di Liga Champions, Galatasaray berada satu grup dengan Real Madrid, yang menghancurkan mereka 6-1 dalam laga pembuka. Di grup ini juga terdapat Juventus dan FC Copenhagen.

Terim, 60, adalah salah satu orang paling berpengaruh di sejarah klub, berhasil membawa Galatasaray enam dari 19 rekor gelar liga domestik, termasuk merebut Piala UEFA tahun 2000. Dia juga pernah 11 tahun merumput sebagai pemain di klub ini.

Sementara Mancini sendiri sebelumnya juga  dipecat Manchester City pada Mei silam, setahun setelah dia memimpin City menjadi juara Liga Primer untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya menyumbang gelar Piala FA.

Mancini juga memegang rekor tiga gelar liga Italia dan dua Piala Italia saat bersama Inter Milan.

Laga pertama Mancini memimpin Galatasaray akan berlangsung Rabu besok di Liga Champions saat mereka berjumpa Juventus.

Tidak ada komentar: