DAFTAR BERITA

Senin, 09 September 2013

Pilkada Padanglawas Masuki Masa Tenang

INFO TABAGSEL.com-Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara memasuki masa tenang yang berlangsung selama tiga hari.

“Mulai hari ini hingga Selasa (10/3), diberlakukan masa tenang,” kata anggota KPU Padang Lawas Rahmat Efendi Siregar dalam pesan singkatnya yang diterima Antara di Medan, Minggu malam.

Setelah masa tenang selama tiga hari tersebut, KPU Padang Lawas akan menyelenggarakan tahapan pemungutan suara pada 11 September 2013.

Menurut Rahmat selama masa tenang tersebut, KPU akan melakukan pembersihan berbagai alat peraga kampanye yang dipasang seluruh pasangan cabup dan cawabup Padang Lawas.

Dalam pembersihan alat peraga tersebut, KPU akan bekerja sama dengan panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) dan petugas dari Pemkab Padang Lawas.

Selain itu, KPU Padang Lawas juga akan mendistribusikan seluruh logistik pilkada tersebut pada 9 September 2013.

Pada Selasa (10/9) sore, seluruh logistik pilkada tersebut telah tiba di berbagai tempat pemungutan suara (TPS).

Pilkada Padang Lawas yang akan diselenggarakan pada 11 September tersebut diikuti enam pasangan cabup dan cawabup yakni pasangan Sarmadan Hasibuan-Faisal Hasibuan (nomor urut 1) yang didukung Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Republikan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Bulan Bintang , dan Partai Hanura.

Kemudian, pasangan Alwi Mujahid Hasibuan-Suprantiardi (nomor urut 2) yang mendaftar sebagai peserta pilkada dari jalur perseorangan.

Setelah itu, pasangan Rahmad Pardamean Hasibuan-Andri Ismail Putra Nasution ( nomor urut 3) yang didukung Partai Demokrat dan 13 partai politik lain yang tidak memiliki kursi di DPRD Padang Lawas.

Selanjutnya, pasangan Tondi Ronitua-Idham Hasibuan (nomor urut 4) yang didukung Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Pasangan nomor urut 5 adalah Rustam Efendi Hasibuan-Tongku Khalik yang juga mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan.

Sedangkan nomor urut 6 adalah pasangan Ali Sutan Harahap-Ahmad Zarnawi Pasaribu yang merupakan calon “incumbent” dan didukung Partai Golkar, Partai Patriot, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Tidak ada komentar: