DAFTAR BERITA

Senin, 02 September 2013

Pemerintah Rilis Secara Resmi Pengumuman dan Pendaftaran Penerimaan CPNS 2013


INFO TABAGSEL.com-Pemerintah merilis secara resmi pengumuman dan pendaftaran  penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013,Senin (2/9).  Sekitar  60 ribu formasi pegawai baru akan direkrut tahun anggaran 2013 ini. Pengumuman itu sedianya dipublikasikan kemarin (1/9) namun baru terealisasi hari ini.Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengemukakan, dari total 60 ribu CPNS baru itu, sebanyak 20 ribu CPNS direkrut oleh instansi pusat dan 40 ribu CPNS akan direkrut oleh pemerintah daerah.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan,Pendaftaran secara Online mulai hari ini,tanggal 2 September hingga tanggal 29 September 2013 di Lebih 300 Instansi pusat dan daerah yang ikut membuka lowongan CPNS 2013. 

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini berbeda dengan tahun lalu.Tes CPNS tahun ini menggunakan ujian secara Online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang biasa digunakan di negara maju.Dalam CAT, peserta diwajibkan menyelesaikan 100 soal. Terdiri dari 35 soal tes wawasan kebangsaan (TWK), 30 soal tes intelegensia umum (TIU), dan 35 soal tes karakteristik pribadi (TKP). Untuk TWK dan TIU, kalau salah nilainya nol, kalau betul nilainya 5.  Dalam pelaksanaannya, panitia seleksi nasional pengadaan CPNS bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang membantu proses pengamanan sistem teknologinya. 

“Lemsaneg akan mem-protect supaya soal-soal pada sistem CAT tidak bocor. Dijamin seratus persen aman.” imbuhnya.

TKB merupakan tahap kedua setelah peserta seleksi penerimaan CPNS dinyatakan lulus pada tahap pertama (Tes Kompetensi Dasar), tidak semua formasi jabatan yang dilamar dilakukan tahap TKB ini.

BKN Rilis Kode Formasi Jabatan CPNS 2013 Pendaftaran Online CPNS 2013:InilahKode Instansi dan Pendidikan
Inilah Jadwal Penerimaan CPNS 2013
Pendaftaran Penerimaan CPNS Pada 1-20 September
Jadwal Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sumut 2013
 PENDAFTARAN ONLINE CPNS 2013

Tidak ada komentar: