DAFTAR BERITA

Selasa, 24 September 2013

LIMA KOMISIONER KPU SUMUT TERPILIH IKUTI PEMBEKALAN


INFO TABAGSEL.com-Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara terpilih mengikuti orientasi dan pembekalan sebelum dilantik oleh komisioner pusat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik yang dihubungi Antara dari Medan, Senin mengatakan orientasi dan pembekalan itu akan dilakukan selama empat hari untuk memanfaatkan tugas kepemiluan.

Dalam pembekalan itu, lima komisioner KPU Sumut terpilih tersebut akan mendapatkan materi tentang orientasi dan visi misi KPU dalam menyukseskan Pemilu tahun 2014.

Demikian juga dengan penjelasan tentang tahapan Pemilu yang telah dan akan dijalankan untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sedangkan materi yang tidak kalah penting untuk disampaikan adalah tentang kode etik yang menjadi pegangan lima calon komisioner itu dalam tugas.

Di sela-sela pembekalan tersebut, pihaknya juga akan melantik lima anggota KPU Sumut terpilih itu.

"Rencananya, besok (Selasa, 24/9) sore, mereka akan dilantik," katanya.

Salah satu komisioner KPU Sumut Terpilih Yulhasni yang dihubungi terpisah mengakui bahwa dirinya sedang dalam perjalan ke Jakarta untuk mengikuti pembekalan.

"Ada pembekalan di KPU RI. Mungkin 27 September nanti baru kembali ke Medan," katanya.

Sebelumnya, KPU RI memilih lima calon anggota KPU Sumut yakni Evi Novida Ginting, Nazir Salim Manik, Benget Silitonga, Yulhasni, dan Mulia Banurea.

Evi Novida Ginting adalah USU yang saat ini masih menjabat Ketua KPU Kota Medan. Sedangkan Nazir Salim Manik adalah Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat.

Kemudian, Benget Silitonga adalah Sekretaris Eksekutif Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat Sumut (Bakumsu), Yulhasni adalah jurnalis, sedangkan Mulia Banurea adalah Wakil Ketua KNPI Sumut.

Tidak ada komentar: