DAFTAR BERITA

Jumat, 20 September 2013

Istana Belum Tanggapi Pengunduran Diri Gita


INFO TABAGSEL.com-Istana belum memberikan tanggapan perihal pengunduran diri Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dari kabinet. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa enggan berkomentar ihwal surat pengunduran diri Gita kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya tidak berkomentar soal itu," kata Daniel melalui pesan pendek kepada Tempo, Jumat, 20 September 2013.

Daniel juga menolak berkomentar ihwal respons Presiden SBY atas permintaan pengunduran diri Gita itu. Begitu pula dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Dipo yang mengaku tengah berada di luar negeri juga enggan berkomentar. "Saya kembali Minggu sore dari tugas luar negeri. Jadi saya tidak tahu persis soal GW (Gita Wirjawan) mundur," katanya.

Sebelumnya, Gita telah menyatakan keinginannya untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan karena akan berfokus mengikuti konvensi Partai Demokrat. "Sudah saya sampaikan kepada Bapak Presiden," katanya, Kamis kemarin, 19 September 2013.

Menurut Gita, sampai saat ini belum ada tanggapan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden SBY, kata Gita, masih mempelajari surat pengajuan pengunduran dirinya itu. Kini, ia tinggal menanti tanggapan Presiden. "Menunggu jawaban, saya siap mundur," ujarnya.

Selain Gita, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan juga ikut menjadi peserta konvensi Partai Demokrat. Tapi Dahlan belum berniat mundur dari jabatannya.

Tidak ada komentar: