DAFTAR BERITA

Kamis, 01 Agustus 2013

Bus Idola Masuk Jurang di Desa Tanjung Palas,1 Orang Tewas 12 Luka


INFO TABAGSEL.com-Satu orang tewas dan 12 lainnya mengalami luka dalam kecelakaan bus masuk jurang di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut). Sang sopir melarikan diri.

Kecelakaan tunggal itu dialami bus PO Idola nomor polisi BM 7012 ZU. Bus asal Riau itu sedang membawa 25 penumpang ketika mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kilometer 52-53 yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Padang Lawas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Selatan AKP Siswandi menyatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (1/8/2013). Saat kejadian, bus sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Kerinci, Riau menuju Kota Padang Sidempuan, Sumut.

Tiba di lokasi kejadian, yang biasa disebut tanjakan anjing, bus ternyata tidak mampu mendaki. Kemungkinan pengemudi tidak berhasil berganti persneling ke gigi rendah.

"Bus tidak mampu menanjak kemudian mundur, dan masuk ke jurang. Kedalaman jurang itu sekitar sepuluh meter," kata Siswandi kepada wartawan.

Akibatnya, satu orang tewas di tempat, yakni Prayetno (36). Warga Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan ini, merupakan supir cadangan bus tersebut. Sementara 11 orang lainnya menderita luka ringan dan dirawat di Puskesmas Binanga, dan satu orang yang menderita luka serius dibawa ke rumah sakit setempat.

Bus naas itu saat ini masih berada di jurang dan polisi tengah mengupayakan proses evakuasinya. Saat bersamaan, polisi juga memburu pengemudi bus itu yang melarikan diri setelah kejadian ini.

Tidak ada komentar: