DAFTAR BERITA

Kamis, 11 Juli 2013

WalikotaPadangsidimpuan Pantau Pasar Parbuko

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap mengunjungi Pasar Ramadan Kota Psp, di Jalan Wolter Mongonsidi, Rabu (10/7).(Foto:Metrosiantar)

INFO TABAGSEL.com-Di hari pertama Ramadan 1434 H, Walikota Andar Amin Harahap SSTP didampingi Plt Sekda Khairul Alamsyah dan Kadis Perindagkop Islahuddin Nasution, mengunjungi Pasar  "Parbuko" amadhan di Eks Jalan Merdeka. Tujuannya untuk melihat kondisi pasar, apakah layak dan tertata, demi ketertiban pedagang dan pembeli.

“Tujuan kunjungan kita ini untuk melihat kondisi pedagang, apakah sudah layak menempati lokasi yang telah kita sediakan. Dengan demikian, pedagang merasa senang dan mendapat berkah yang bertambah pada Ramadan ini. Begitupun para pembeli agar lebih tertata dengan tidak berdesakan maka itu kita melihat kondisi penataan agar lebih baik,” sebut Walikota.

Sementara Kadis Perindagkop Islahuddin Nasution kepada METRO, Rabu (10/7) mengatakan, sesuai misi dan visi walikota; sehat, maju dan sejahtera, diharapkan tempat yang telah disediakan untuk pedagang ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi pedagang.

Kios di Pasar Ramadan ini dihuni seratusan pedagang yang ditata dan disamaratakan agar terlihat lebih indah dan baik.

“Kedepan kita berupaya meningkatkannya lagi, agar semua pedagagng dapat berjualan dan pembeli tidak berdesakan ketika berada di pasar ini,” ujar Islah.

Ditambahkannya, dalam hal ini, Perindagkop dan walikota berencana meningkatkan tempat yang disediakan dengan menciptakan suasana berbeda, seperti lokasi berbuka puasa. Sehingga para pembeli atau pengunjung, dapat berbuka langsung di tempat yang telah disediakan. “Ini akan menjadi tugas baru bagi Perindagkop untuk segera mencari tempat tersebut,” katanya.

Selain itu, Perindagkop bisa mewujudkan kenyamanan dan ketertiban bersama di Pasar Ramadhan, dengan berkoordinasi dengan dinas lain. Seperti Dinas Pertamanan guna mengurusi sampah setiap hari, Satpol PP dan Perhubungan yang mengatur ketertiban dan lalulintas, serta pihak lainnya yang juga turut dilibatkan.

Terpisah, pedagang es buah Ramadani Pasaribu kepada METRO menyampaikan, ia sangat berterima kasih kepada Pemko yang telah menyediakan tempat untuk mereka berjualan.
“Kedepan, semoga Pemko bisa meningkatkan lagi dan menata lebih luas lokasi pasar, agar kondisinya lebih baik,” tuturnya. 
(Metrosiantar)

Tidak ada komentar: