DAFTAR BERITA

Minggu, 28 Juli 2013

Tabrakan Hebat Antara Kereta api dan Mobil Sedan di Medan


INFO TABAGSEL.com-Tabrakan hebat terjadi antara mobil Mitsubishi Lancer BK 1448 BH dengan Kereta Api jurusan Medan-Belawan di Jalan Budi Kemasyarakatan, Kecamatan Medan Barat, Minggu sore (28/7/2013).

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, tak urung akibat kejadian itu, mobil sedan warna silver yang ditumpangi sepasang suami istri M Yusuf Pardamaian dan Lasmi Kartika Hutagalung terseret puluhan meter.

Ironisnya, mobil itu baru berhenti setelah menghantam pemukiman warga yang berada di pinggiran rel.

Keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu terjadi saat sedan berjalan menuju Jalan Yos Sudarso. Diduga tidak melihat kanan dan kiri, mobil yang dikemudikan M Yusuf melintas begitu saja. Saat bersamaan, kereta api yang mengangkut minyak mentah itu melintas.

Brakkk...!! Kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Suara tabrakannya terdengar kuat kali. Pengemudinya mungkin gak tau ada kereta api yang melintas. Langsung ditabraklah sama kereta api itu," kata Rido warga sekitar.

Rido bilang, setelah tertabrak, kereta api masih terus berjalan dan menyeret mobil tersebut ke arah pemukiman warga.

"Lumayan jauh juga mobil itu terseret. Sampai ke pemukiman warga baru mobil itu berhenti," katanya.

Dibantu warga, dua orang yang ada didalam mobil langsung dikeluarkan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pantauan di lokasi kejadian, rambu-rambu peringatan seperti pintu penghalang perlintasan dan pengeras suara tidak terlihat sama sekali.

Kesaksian warga sekitar, di kawasan itu sering terjadi kecelakaan serupa. Bahkan sudah menjadi langganan tiap tahunnya dimana selalu menelan korban jiwa. Tahun lalu, seorang pengendara sepeda motor tewas terseret Kereta Api.

"Kalu di sini bang bisa tiap tahun ada korban jiwa. Kalau gak kereta ya mobil," terang seorang saksi mata bernama Selvi.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Budi Hendrawan mengaku tengah menyelidiki kecelakaan tersebut.

"Anggota sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologis kejadian. Barang bukti mobil juga sudah dibawa ke mako. Korban saat ini sudah dirawat di rumah sakit. Kita akan berkoordinasi dengan pihak kereta api," kata Kompol M Budi Hendrawan.
[ded]

Tidak ada komentar: