DAFTAR BERITA

Selasa, 09 Juli 2013

Sambut Ramadhan, Warga Tabagsel Serbu Tempet Rekreasi pemandian Alam

Warga memadati Tempet rekreasi pemandian alam Aek sijorni Tapsel.(Foto:sidimpuancity)

INFO TABAGSEL.com-Warga Tapanuli bagian selatan menyambut datangnya bulan suci Ramadan degan melakukan tradisi mandi dan makan bersama di sungai sebagai bentuk penyucian diri atau dikenal tradisi Marpangir.

Warga Tapanuli bagian selatan yang terdiri dari 5 kabupaten /kota menyerbu tempat-tempat rekreasi atau obyek wisata di sekitar wilayah tabagsel.Tempet rekreasi pemandian alam, di Tebing Tinggi Madina,Aek sijorni Tapsel,Parsariran batangToru Tapsel, Tampak ramai dipenuhi warga dari Sejak Minggu hingga hari ini ,selasa (9/7)

Warga baik anak - anak maupun orang tua memenuhi obyek wisata pemandian alam, Aek sijorni Tapsel,Parsariran batangToru Tapsei. Tanpa canggung sedikitpun, warga berbaur mandi dan makan bersama di sungai. Tradisi ini dikenal sebagai tradisi Marpangir prosesi mensucikan diri jelang Ramadhan dan menjalin kebersamaan dengan sesama manusia melalui ritual makan bersama. Tradisi Marpangir sudah dipraktekan warga Tbagsel  sejak puluhan tahun silam guna mempererat tali persaudaraan.

Tidak ada komentar: