DAFTAR BERITA

Jumat, 05 Juli 2013

Lanjutan Sidang Rahudman:Rahudman Harahap Berkeluh Kesah

 
INFO TABAGSEL.com-Terdakwa Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Selatan, Rahudman Harahap yang juga Walikota Medan nonaktif berkeluh kesah dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan di gedung Pengadilan Medan, Kamis(4/7).

Rahudman yang didakwa terkait kasus dugaan korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Pemkab Tapsel 2005 yang merugikan negara sekitar Rp 1,5 miliar memohon agar hakim memberinya keadilan.

"Semoga ada keadilan, apa pun keputusan hakim, semoga menjadi yang terbaik bagi saya dan keluarga saya," katanya di hadapan Majelis Hakim Tipikor.

Atas keluhan tersebut, Ketua Majelis Hakim Sugiyanto pun memberikan jawaban. Ia mengatakan, majelis mengadili perkara ini dengan serius untuk menegakkan keadilan dan kebenaran.

"Majelis kami bertiga ini sudah bertekad apa pun risikonya, apa pun kami lakukan untuk mendapatkan keadilan. Kami jangan dipengaruhi," ujar Sugiyanto.

Pada akhir sidang, Rahudman berterima kasih dan meminta maaf terhadap Jaksa Penuntut Umum dan Majelis Hakim atas kelancaran persidangan ini.

Rahudman kembali didengar keterangannya, hari ini di Pengadilan Tipikor Medam. Rencananya sidang terhadap kasus ini akan kembali digelar pada tanggal 18 Juli mendatang dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.
(dat03/wol)

Tidak ada komentar: