DAFTAR BERITA

Rabu, 17 Juli 2013

Gedung Tertinggi di Dunia Memiliki Tiga Waktu Sahur/Buka Yang Berbeda



INFO TABAGSEL.com-
Mungkin ini aneh kedengarannya, gedung dengan waktu sahur-buka yang berbeda-beda. Namun hal ini dapat kita temui di Dubai, lebih tepatnya di Khalifa Tower of Dubai atau yang lebih terkenal dengan sebutan Burj al-Khalifah bi Dubai.
Gedung yang telah memecahkan rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia ini memang memiliki keunikan tersendiri. Di gedung ini waktu berbuka puasa atau sahur berbeda satu sama lain sesuai dengan ukuran ketinggiannya.

Menurut Kementrian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai mengatakan bahwa para penghuni gedung setinggi 829 meter ini untuk tidak berbuka atau sahur di waktu yang bersamaan.

Kementrian bahkan memberikan jadwal Imsakiyyat khusus bagi para penghuni Khalifa Tower, dalam jadwal disebutkan jika penghuni lantai 1-80 berbuka pada pukul 19.00 waktu setempat, penghuni lantai 81-150 akan berbuka dua menit kemudian (19.02) dan penghuni lantai 151-160 berbuka tiga menit berikutnya (19.05). Adanya perbedaan waktu di gedung ini dikarenakan jarak matahari ketika terbit dan tenggelam. Bagi yang berada di gedung paling awal, matahari terbenam lebih awal sementara yang berada di tingkat tertinggi lebih lambat lima menit.

Tidak ada komentar: