DAFTAR BERITA

Rabu, 17 Juli 2013

Afriya, Siswa MAN Panyabungan lolos Paskibraka Nasiona


INFO TABAGSEL.com-Afriya, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Panyabungan Kab.Mandailing Natal terpilih sebagai salahseorang utusan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara ke tingkat nasional di Jakarta. Afriya terpilih setelah menyelesaikan seleksi 29 sampai 31 Mei 2013 di Asrama Haji Medan.


Hal itu disampaikan Kadispora, Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Madina, Ahmad Meinul AP, melalui Kabid Pemuda H.Muktar Hanafi Rangkuti,S.Pd didampingi Kasi Pemberdayaan Kewirausahaan Pemuda H.Daniel Rangkuti,S.Pd yang merupakan koordinator Tim Seleksi Paskibraka Madina.



Dikatakan, di Medan, Afriya dinyatakan lulus setelah melalui seleksi kedisiplinan dan fisik serta baris berbaris serta pengetahuan umum yang mencakup latihan dasar kepemimpinan. "Selain itu, keberhasilan yang diraih Afriya sebagai perwakilan Paskibra Sumut sebagai perwakilan Paskibra Sumut ke tingkat nasional juga berka doa masyarakat Madina" ujarnya.



Afriya yang dijumpai di MAN Panyabungan mengaku bangga dan bersyukur bisa menjadi duta Provinsi Sumatera Utara ke tingkat nasional. "Alhamdulillah, saya lulus setelah melalui beberapa tahapan tes ditingkat provinsi. Selain bangga, saya juga bersyukur kepda Allah bisa mewakili Madina dan Sumatera Utara ke kancah nasional" ujar Afriya, siswa kelas XI IPA, anak ke 6 dari 12 yang berasal dari desa Pardamean, Kec.Natal.



Kepala Sekolah MAN Panyabungan, Irpansyah,S.Pd MA yang dihubungi mengaku bangga siswanya bisa menjadi duta Provinsi Sumut ke ajang nasional.

Tidak ada komentar: