DAFTAR BERITA

Selasa, 18 Juni 2013

Pembukaan FLS2N di Medan Berlangsung Meriah


INFO TABAGSEL.com-Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-6 di Lapangan Merdeka Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah. Sejak pukul 15.00 WIB, Lapangan Merdeka sudah dipenuhi para peserta didik dari SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mengikuti pembukaan FLS2N. FLS2N dibuka Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan, Musliar Kasim, bersama Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, Senin, (17/6).

Meskipun acara pembukaan berlangsung pada pukul 20.00 WIB, para peserta FLS2N memanfaatkan waktu dengan mengunjungi pameran pendidikan dan kebudayaan yang berada di lokasi Lapangan Medan Merdeka dan saling berkenalan dengan sesama peserta dari daerah lain serta saling berfoto untuk dokumen kenang-kenangan peserta.

"Kapan lagi saya bisa begini di Medan bertemu dengan teman-teman seluruh penjuru Indonesia kalau tidak di ajang FLS2N ini, dan saya bangga Indonesia kaya akan seni dan budaya," kata Agus, seorang peserta dari Jawa Tengah yang baru pertama kali ke Medan.

Menurut Ketua Umum Panitia Penyelenggara FLS2N, Mudjito, FLS2N diikuti sebanyak 4.479 peserta yang terdiri dari 2.838 siswa dan 1.741 pendamping. Mudjito yang juga Direktur Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Ditjen Dikdas Kemdikbud, mengatakan FLS2N 2013 mengambil tema "Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara". FLS2N akan berlangsung sampai 22 Juni 2013. Para pemenang selain mendapatkan piagam dan medali juga hadiah lainnya yang disediakan panitia. Acara pembukaan FLS2N diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Khoirin, Juara 1 lomba seni baca Alquran FLS2N 2012. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Safarudin Lubis, kemudian sambutan selamat datang oleh Walikota Medan, laporan Ketua Panitia. Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Provinsi Sumatera Utara, sambutan Wamendikbud Bidang Pendidikan, Musliar Kasim, yang sekaligus membuka FLS2N 2013 bersama Gubernur Sumut yang ditandai dengan memukul gordang sembilan, alat musik pukul khas Mandailing, Sumut. Acara Pembukaan ditutup dengan hiburan dengan menampilkan Group Band Wali. "Selamat berlomba, raih prestasi, dan terus majukan seni dan budaya bangsa Indonesia," pesan Wamendikbud.

Tidak ada komentar: