DAFTAR BERITA

Selasa, 18 Juni 2013

Hari Ini Ujian Tertulis SBMPTN Dilaksanakan

INFO TABAGSEL.com-Hari ini Selasa (18/6/2013) dan Rabu besok, ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 dilaksanakan secara serentak. Sedangkan pelaksanaan ujian ketrampilan dijadwalkan tanggal 20 dan 21 Juni mendatang.

Lebih dari 590 ribu peserta akan bersaing memperebutkan sekitar 90 ribu kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini. Ketua Panitia SBMPTN 2013 Akhmaloka menyampaikan, jumlah peserta tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh panitia. "Kami menargetkan peserta SBMPTN 2013 sebanyak 500-600 ribu, maka, jumlah tersebut telah memenuhi target," ujar Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Dari pantauan reporter Portal Kemdikbud, sejak pagi hari pukul 06.30 peserta SBMPTN sudah datang dan mempersiapkan diri di lokasi ujian. Sebagian besar sudah datang hari sebelumnya untuk memastikan letak ruangan dimana mereka akan melaksanakan ujian.

Annisa, peserta SBMPTN dari Ciputat Tangerang Selatan bahkan sudah datang ke lokasi ujian pukul 06.00 WIB. "Takut terjebak macet, makanya berangkat jam 5 pagi dari rumah," ujar siswi berjilbab yang mengikuti ujian di SMA di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejumlah orang tua siswa juga turut hadir, memastikan putra-putrinya tidak terlambat mengikuti ujian penting tersebut. Ibu Erika, datang dari Bekasi Jawa Barat mengantarkan putrinya mengikuti ujian di sebuah SMK di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. "Kemarin sudah cek lokasi, biar nggak salah tempat," ujar wanita yang bekerja di sebuah kementerian tersebut.

Tidak ada komentar: