DAFTAR BERITA

Senin, 03 Juni 2013

Gubsu Minta Masyarakat Dukung Pertemuan SOM 3 APEC di Medan


INFO TABAGSEL.com-Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho meminta semua lapisan masyarakat mendukung penuh penyelenggaraan pertemuan APEC Third Senior Officials' Meeting (SOM 3) and Related Meetings di Medan, Sumatera Utara, mulai 22 Juni-6 Juli 2013.

“Pertemuan yang dihadiri 21 economic (negara) itu diyakini bisa membawa banyak hal positif termasuk semakin memperkenalkan Sumut ke dunia internasional,” katanya di Medan, Minggu malam.

Dia mengatakan itu pada acara Silaturahim Gubernur Sumut Dan Pemimpin Redaksi media cetak dan elektronik di Medan.

“Dalam tahun ini Sumut sedang menjadi perhatian besar karena berbagai agenda besar nasional dan internasional seperti PIN (Pekan Informasi Nasional) yang baru berakhir dengan sukses dan disusul kegiatan lainnya termasuk APEC,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Jumsadi Damanik, menyebutkan, Sumut sudah siap menjadi tuan rumah APEC yang dijadwalkan berlangsung selama dua pekan.

Hingga dewasa ini semua rencana pertemuan itu sudah dibicarakan dan dikomunikasikan terus oleh Pemerintah Pusat ke Pemprov Sumut.

Dia menyebutkan, sesuai informasi, pertemuan APEC di Medan akan membahas 68 topik. Sementara jumlah delegasi yang diperkirakan mengikuti APEC itu mencapai sedikitnya 2.000 hingga 2.500 orang

Tidak ada komentar: