DAFTAR BERITA

Rabu, 19 Juni 2013

Dana KONI Madina tidak masuk APBD

 
INFO TABAGSEL.com-Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengirim empat petinju tebaiknya dalam Kejurda Junior/Youth dan Elite Sumatera Utara yang berlangsung di Kabupaten Padanglawas, 17-22 Juni ini.

“Keempat petinju dimaksud adalah M Soleh (kelas 49 kg), Milda Lubis (60 kg), Nasaruddin (75 kg), dan Elsa Manora (46 kg),” ujar Ketua Harian Pertina Madina, Baharuddin Subuh, baru-baru ini.

Dikatakan, pengiriman atlet itu tidak mendapat dukungan Pemkab Madina yang awalnya sangat diharapkan membantu pendanaan. “Kami sangat menyesalkan hal ini, sebab kita berangkat atas nama Madina, tetapi tidak ada bantuan dari KONI setempat,” keluhnya.

“Jadi, pengiriman atlet tersebut sebagai bentuk panggilan hati nurani dan kecintaan kami pengurus Pertina untuk mengembangkan olahraga tinju. Untuk itu kami harapkan doa restu masyarakat agar duta-duta Madina dapat meraih prestasi,” kata Subuh.

Saat dikonfirmasi, Ketua KONI Madina, Khoirudin Faslah Siregar, mengaku tidak bisa membantu pendanaan bagi petinju yang diturunkan dalam Kejurda. Hal itu mengingat pada tahun 2013 ini Pemkab Madina tidak ada menganggarkan dana KONI Madina di APBD.

“Kita juga heran mengapa tahun ini Pemkab Madina tidak ada menganggarkan dana untuk olahraga, khususnya KONI,” ratap Faslah.

“Padahal di tahun 2012 dana untuk KONI dianggarkan dalam bentuk hibah. Dalam waktu dekat ini kami akan beraudensi ke DPRD Madina mempertanyakan hal ini,” katanya lagi.

Faslah berharap, Pemkab Madina mengevaluasi kembali kebijakan tidak menganggarkan dana untuk KONI, karena hal itu akan mematikan pembinaan semua cabang olahraga yang ada. Hal ini mengingat untuk membina atlet dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Saya salut dengan Ketua Harian Pertina Madina, Baharuddin Subuh yang mempunyai inisiatif dengan pendanaan sendiri mengirim atlet tampil di Kejurda. Hal ini tentunya patut diapresiasi,” pungkas Faslah.

Tidak ada komentar: