INFO TABAGSEL.com-Australia menjadi negara kedua yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil menyusul Jepang setelah mengalahkan Irak 1-0 pada babak kualifikasi Grup B Zona Asia di Sydney, Selasa.

Disaksikan sekitar 80.000 penonton yang memadati Stadion Olimpiade Sydney, pemain pengganti Josh Kennedy mencetak gol tunggal tuan rumah ketika pertandingan tersisa tujuh menit lagi.

Dengan kemenangan tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Socceroos itu menempatkan diri di peringkat dua klasemen Grup B Zona Asia dan sekaligus memastikan tiket ke Brazil.

Harapan Irak untuk lolos sebenarnya sudah berakhir minggu lalu ketika mereka dikalahkan Jepang yang tampil sebagai juara grup.

Kemenangan Australia sekaligus juga menutup peluang tipis Oman dan Yordania yang akan bertanding untuk mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2014.

Australia yang sempat dibuat frustasi hampir sepanjang pertandingan, akan tampil untuk ketiga kalinya secara beruntun di Piala Dunia, atau turnamen keempat secara total setelah 1974, 2006 dan 2010, demikian laporan Reuters.