DAFTAR BERITA

Selasa, 05 Maret 2013

Presiden harap mantan Presiden,Horst hadir di pertemuan Bali

Presiden SBY menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Jerman Horst Kohler di Ruang Kammenzimmer, Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman, Selasa (5/3) pagi. (foto: intan/presidenri.go.id)

INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Jerman Horst Kohler di Ruang Kammenzimmer, lantai 1 Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman, Selasa (5/3) pukul 10.00 waktu setempat, atau 16.00 WIB. Horst Kohler juga merupakan salah satu anggota High-Level Panel of the Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda, dimana Presiden SBY menjadi co-chair bersama Presiden Liberia dan PM Inggris.

Presiden SBY menyambut hangat kedatangan Horst Kohler. Di awal sambutannya, Presiden SBY sempat menjelaskan perkembangan singkat tentang kemajuan proses Agenda Pembangunan Pasca 2015 yang berjalan baik. "Kami dengan senang hati menyambut kedatangan anda di Bali akhir bulan ini untuk melanjutkan pembahasan mengenai hal itu," kata Presiden SBY.

Kepada mantan Presiden Kohler, Presiden SBY mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu kembali pada kesempatan ini. "Kunjungan saya ke Jerman berlangsung sangat produktif. Kemarin saya sudah bertemu dengan Presiden Joachim Gauck, dan nanti saya akan bertemu dengan Kanselir Merkel dan Walikota Berlin," SBY menjelaskan.

Presiden SBY juga menjelaskan bahkan sejak tahun 2009, hubungan Indonesia dan Jerman terus meningkat. "Tentu saja itu juga berkat anda. Terima kasih," ujar Presiden SBY.

Sementara mantan Presiden Kohler mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY yang berkenan menerima kehadirannya di sela-sela kesibukannya yang padat di Berlin.

Mendampingi Presiden SBY antara lain, Menlu Marty Natalegawa, Seskab Dipo Alam, Mendag Gita Wirjawan, dan Menperin MS Hidayat. Sementara mantan Presiden Kohler didampingi Penasehat Pertama HLP Tania Roediger-Vorweck, dan Penasihat Kedua HLP Sigrid Schenk-Dornbusch

Tidak ada komentar: