DAFTAR BERITA

Senin, 18 Maret 2013

Anda Warga Paluta,E-KTP Dibagikan April

INFO TABAGSEL.com-Pembagian Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk warga Padang Lawas Utara (Paluta) yang datanya telah direkam di 9 Kecamatan, direncanakan pada April 2013.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Paluta, Ihpan Siregar SSos MSi, kepada Analisa, mengungkapkan, pembagian e-KTP itu akan dilakukan di kecamatan masing-masing pada April mendatang .

“Bagi warga yang telah merekam data e-KTP kita minta bersabar dulu, karena tidak lama lagi KTP segera kita bagikan,"ujar Ihpan.

Ihpan menambahkan, perekaman data e-KTP di wilayah Paluta dilakukan secara serentak di 9 kecamatan yang ada di Paluta, permasalahan yang sering terjadi adalah alat perekaman sering tidak mendeteksi perekaman, kedua alat yang masih kurang dan belum lengkap dikirim pusat dan listrik dikecamatan sering terganggu serta jarak tempuh masyarakat yang jauh ke kantor camat.

"Ada sekitar 4000 warga lagi yang belum terekam,"terangnya.

Ia juga mengharapkan, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman data untuk pembuatan e-KTP untuk segera mendatangi kantor kecamatan di wilayah masih-masing untuk melakukan perekaman data. 
(Analisa)

Tidak ada komentar: