DAFTAR BERITA

Sabtu, 23 Februari 2013

Wartawan Antaranews.com, ditendang pengawal Anas


INFO TABAGSEL.com-Penganiayaan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini terjadi pada wartawan Antaranews.com, Zul Sikumbang yang ditendang oleh para pengawal mantan ketua umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Insiden tersebut terjadi setelah konferensi pers Anas di gedung DPP Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Zul saat itu tengah meliput terkait status hukumnya (Anas Urbaningrum) sebagai tersangka yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seusai melakukan konferensi, zul menuturkan segera meninggalkan ruang acara, karena situasi yang kurang mendukung. Namun, tiba-tiba salah seorang pengawal Anas yang menggunakan jaket hitam dan kacamata tersebut teriak-teriak seakan menantang sambil mendorong wartawan. Hingga kericuhan pun tak terelakkan.

"Saya tiba-tiba kena tinju oleh orang itu," kata Zul.

Tindakan kekerasan itu terjadi saat berada di luar gedung DPP Partai Demokrat oleh seseorang menggunakan jaket hitam dengan kacamata hitam. "Setelah itu saya mencari orang itu tiba-tiba ditendang lagi dengan pengawal lain. Tendangan itu kena alat vital saya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Antara Akhmad Kusaeni menyesalkan tindakan kekerasan terhadap wartawan Zul Sikumbang. "Apapun alasannya, pemukulan terhadap wartawan tidak dibenarkan," katanya.

Sebelumnya, saat kedatangan Anas pun para pengawal itu telah mencoba menghalangi para pewarta foto dan pewarta televisi yang akan mengambil gambar.

Tidak ada komentar: