DAFTAR BERITA

Sabtu, 23 Februari 2013

Pilkada paluta:Pendaftaran Calon Independen Dimajukan


INFO TABAGSEL.com-Tahapan pendaftaran calon perseorangan (independen) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paluta tahun 2013 , maju dari jadwal sebelumnya. Jika penyerahan dukungan sebelumnya dijadwalkan dari 25 April-9 Mei, kini dimajukan pada 25 Maret hingga 9 April 2013 mendatang. Hal tersebut diungkapkan, Ketua KPU Paluta M Ali Ansor SAg didampingi Komisioner KPU Muhammad Aman Siregar, Drs Safri Siregar, Nasir Harahap dan Ongkusyah Harahap, SE, kepada Analisa, kemarin.

Ansor menjelaskan, alasan majunya penyerahan dukungan calon perseorangan tersebut, dikarenakan berbagai alasan tanpa adanya pengaruh terhadap tahapan yang lain dalam pilkada nanti.

"Perubahan ini telah tertuang dalam Surat Keputusan KPU Paluta Nomor 09/KPTS/KPU/K/002.964953/2013 tentang perubahan atas keputusan KPU perihal tahapan program dan jadwal Pemilu," ujar Ansor sembari memperlihatkan surat keputusan tersebut kepada wartawan.

Dalam surat keputusan itu, lanjutnya, hanya penyerahan dukungan calon perseorangan saja yang berubah atau dimajukan, sedangkan yang lainnya, seperti pendaftaran pasangan calon dari Parpol, gabungan Parpol dan perseorangan tetap pada 19 Mei hingga 25 Mei 2013 mendatang.

Berdasarkan data Agregat Kependudukan (DAK-2) Paluta tahun 2013 , jumlah penduduk Paluta sebanyak 276.169 orang sehingga dukungan yang harus dipersiapkan calon perseorangan minimal 13.808 dukungan.

Sejumlah nama yang berniat tampil menjadi pemimpin mulai menebar pesona mengampanyekan diri ke tengah-tengah masyarakat, di antaranya Drs Bachrum Harahap (Bupati Paluta), H Syahrul Harahap MAP (tokoh masyarakat dan mantan Kadis Pendapatan Kota Medan), Parlinsyah Harahap SE MAP (Ketua Partai Gerindra Paluta), H Raja Aman Hasibuan alias H Mokmok (Anggota DPRD Labusel) dan Letkol Kav Sutan Siregar.

Selain itu beredar juga nama calon bupati dari kalangan independen, H Lahmuddin Rambe, Ir Khairul Amrin Harahap, H Faisal Siregar dan Iskandar Alamsyah dengan mengusung jargon PAIAS. 

(Analisa)

Tidak ada komentar: