DAFTAR BERITA

Senin, 07 Januari 2013

Vilanova berjuang melawan kanker

Tito Vilanova (sportlive.co.za)
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Tito Vilanova mengakui Minggu bahwa perjuangannya melawan kanker masih belum berakhir.

Ia masih belum dapat sepenuhnya mendukung timnya dalam perburuan gelar La Liga yang semakin mendebarkan. 

Pelatih berusia 44 tahun itu menjalani operasi untuk kedua kalinya untuk menghilangkan tumor kelenjar ludah pada 20 Desember. 

Ia absen pada pertandingan tandang lawan Valladolid tapi kembali lagi ke Camp Nou Minggu ketika timnya menang pada laga derbi 4-0 lawan Espanyol, sehingga Barcelona berada di puncak klasemen dengan selisih angka 11 poin dari Atletico Madrid dan 16 poin dari saingan berat mereka Real Madrid. 

"Ini masih belum berakhir dan masih ada hari-hari saya dapat mengikuti latihan dan tidak mengikuti latihan. Saya ingin media mengetahui bahwa penyakit saya ini bisa menimpa siapa saja kendati saya figur publik," katanya. 

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya. Klub ini membuat kejutan dalam beberapa tahun ini tapi saya ingin selalu melakukan pendekatan positif. Apa yang terjadi pada saya dapat saja menimpa siapa saja," katanya. 

Pedro Rodriguez mencetak dua gol dan Xavi Hernandez serta Lionel Messi juga membuat gol pada babak pertama ketika Barca menorehkan kemenangan ke-17 mereka dalam 18 laga La Liga, dengan sekali seri. 

Tidak ada komentar: