DAFTAR BERITA

Senin, 07 Januari 2013

Presiden bertemu ahli tafsir Al Quran

Presiden bertemu ahli tafsir Al Quran di Istana Bogor
INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (7/1) pukul 09.00 WIB, menerima sejumlah ulama ahli tafsir di Istana Bogor, yang dipimpin Syekh Muhammad Ali Ash-Shobuni. Ash-Shobuni adalah ulama ahli tafsir dari Universitas King Abdul Azis, Arab Saudi, dan pernah dinobatkan sebagai Tokoh Muslim Dunia pada 2007 oleh DIQA.

Ash-Shobuni datang bersama Ahmad Mujahid bin Muhammad Ali Ash-Shobuni dari Arab Saudi, H. Kechik (Malaysia), serta Salin Hasan Barakwan, Nopel Abdullah Al-Kaff, Abbas, dan Ustadz Kamal Hasan dari Indonesia.

"Semoga silaturahim kita memberikan kebaikan bagi kita semua," kata Presiden SBY menyambut tamunya.

"Saya ingin mendengarkan pandangan dan nasihat-nasihat Yang Mulia kepada saya dan semua yang mengemban tugas di Indonesia, terutama yang beragama Islam untuk dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," SBY menambahkan.

Selain bertemu dengan Presiden SBY, para ahli tafsir tersebut juga diagendakan berkunjung ke Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk bertemu para ulama. "Saya senang, bersyukur, dan berterimakasih," ujar SBY menanggapi kunjungan Syekh tersebut.

Kepala Negara juga mengapresiasi kontribusi Syekh Muhammad Ali Ash-Shobuni dalam membawa keteguhan dan kebaikan di seluruh dunia. "Saya juga mengikuti yang dilakukan oleh Yang Mulia, dan kami kagum," SBY menjelaskan.

Ash-Shobuni telah menulis sejumlah kitan tafsir Alquran. Ia juga kerap memberikan kuliah-kuliah umum di Masjidil Haram, Makkah. Ash-Shobuni saat ini adalah penasihat organisasi Dewan Muslim Dunia.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan kali ini Mensesneg Sudi Silalahi, Menag Suryadharma Ali, Seskab Dipo Alam, Jubir Julian Aldrin Pasha, dan Staf Khusus Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah.

Seusai menerima para ulama ahli tafsir ini, Presiden SBY menggelar rapat kabinet terbatas bidang polhukam. (fbw)

Tidak ada komentar: