DAFTAR BERITA

Senin, 07 Januari 2013

SBY:Tiga Langkah untuk Selesaikan Konflik Suriah

Presiden bertemu ahli tafsir Al Quran di Istana Bogor
INFO TABAGSEL.com-Ahli tafsir Syekh Muhammad Ali Ash-Shobuni memberikan apresiasi atas kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/1), usai mendampingi Presiden menerima tamunya.

"Beliau menyatakan memiliki harapan bahwa Indonesia akan terus lebih maju lagi dibawah kepemimpinan Bapak Presiden," kata Faizasyah.

Syekh juga menyampaikan keprihatinannya atas masih berjatuhannya korban-korban kemanusiaan di Suriah. "Bapak Presiden menggarisbawahi posisi Indonesia, menjelaskan bahwa sudah berbicara dengan tokoh-tokoh dari negara muslim, Turki, Mesir dan Pakistan, untuk bagaimana PBB dan masyarakat Internasional mencari solusi bagi masalah di Suriah," terangnya.

Presiden SBY dalam pertemuan ini kembali menegaskan tiga langkah yang dapat ditempuh dalam menyelesaikan konflik di Suriah. "Pertama adalah hentikan konflik, kedua berikan bantuan kemanusiaan, dan ketiga transisi politik kea rah pemerintahan yang bersikap melindungi masyarakat," Faizasyah menerangkan.

Tidak ada komentar: