DAFTAR BERITA

Jumat, 25 Januari 2013

Beyonce 'kecewa' dengan reaksi 'lip-sync'


INFO TABAGSEL.com-Meski hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi, sejumlah sumber yang dikutip media AS mengatakan penyanyi R&B Beyonce merasa 'kecewa' dengan reaksi seputar dugaan bahwa ia melantunkan 'lip-sync' dalam pelantikan Presiden Barack Obama.

Majalah tentang kehidupan selebriti US Weekly mengutip seorang sumber yang mengatakan bahwa Beyonce mengatakan 'lip-sync' bukanlah sesuatu yang tabu dan banyak penyanyi melakukannya 'bahkan penyanyi opera seperti almarhum Luciano Pavarotti.'

Sementara itu seorang pejabat yang bertugas di pelantikan Obama mengatakan pada jaringan televisi kabel CNN bahwa Beyonce tidak menyanyikan lagu secara langsung, seperti dilaporkan oleh AFP.

"Dia tidak menyanyi secara langsung," kata pejabat acara pelantikan yang tidak mau disebutkan nama.

Pejabat itu juga menyampaikan kepada CNN bahwa Beyonce sendiri yang memutuskan pada Minggu, untuk tidak menyanyi secara 'live', karena dia datang terlambat sehingga tak memiliki waktu yang cukup untuk latihan bersama Korps Musik Marinir AS.

Selasa lalu, Korps Musik Marinir AS mengkonfirmasi, selain band bermain secara langsung untuk mengiringi Beyonce, sebuah versi rekaman versi lagu kebangsaan juga diputar.

Tetapi, keterangan itu menyebutkan bahwa bukan kewenangannya untuk mengatakan apakah dia bernyanyi secara langsung atau tidak.

Di Inggris, seorang veteran teknisi radio mengatakan dia melihat video internet, bahwa Beyonce memang bernyanyi, tetapi tak jelas apakah nyanyiannya itu diperdengarkan melalui pengeras suara.

"Tidak ada keraguan sama sekali dibenak saya bahwa, dia bernyanyi di panggung dan itu adalah suara yang ada di microphone itu langsung," kata Ian Shepherd kepada AFP melalui telepon.

"Pertanyaannya adalah, apakah yang terdengar itu berasal dari mik apakah itu diperdengarkan kepada khalayak?"
Udara dingin
Legenda musik soul Aretha Franklin dan penyanyi Alicia Keys, Jennifer Lopez dan LeAnn Rimes membela Beyonce, Franklin mengatakan masuk akal untuk melakukan nyanyian bibir dalam cuaca dingin.

"Dia menyanyi dengan baik melalui rekaman," kata Franklin, 70 tahun, yang bernyanyi pada acara pelantikan Obama pertama kali empat tahun yang lalu, kepada ABC News. "Lain kali saya kemungkinan akan melakukan hal yang sama."

Beyonce terakhir kali tampil dalam acara makan malam di New Orleans pada Senin lalu, setelah menghadiri pelantikan bersama dengan suaminya penyanyi hip hop Jay-Z.

Beyonce jarang menggunakan Twitter, tetapi akunnya menampilkan banyak foto dari Senin, dan juga keterangan sebuah video "Beyonce menyanyi lagu kebangsaan... pada upacara pelantikan presiden 2013."

Shepherd, yang bekerja dengan sama Culture Club, Tricky dan Berlin Philharmonic, menguji setidaknya tiga video online penampilan Beyonce.

Dalam situsnya, Mastering-Media.co.uk, dia mengatakan dapat dipahami, di hari yang dingin, Beyonce dapat memilih untuk melakukan rekaman untuk bernyanyi dengan iringan Korps Musik Marinir AS, di tengah lapangan terbuka selama beberapa jam.

"Penyanyi yang lain akan menemui kesulitan untuk tampil secara prima untuk tampil bersama band," kata dia.

Beyonce, yang menyanyi "The Star-Spangled Banner" pada Super Bowl tahun lalu, dia juga merekam dokumenter mengenai hidupnya yang disiarkan melalui televisi HBO television pada 16 Februari.

Tidak ada komentar: