DAFTAR BERITA

Sabtu, 22 Desember 2012

Remaja SMA di Madina Kabur dari Rumah karena Ingin Menikah

Remaja wanita yang dibawa kabur kekasihnya (Dok: Husein L/Sindo TV)

INFO TABAGSEL.com-Seorang remaja berusia 16 tahun di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dibawa kabur kekasihnya selama tiga hari.

Remaja berinisial SA, warga Kecamatan Panyabungan, yang masih duduk di bangku SMA itu dibawa kabur pelaku, RY, karena hubungan mereka tidak direstui orangtua korban. Orangtua korban pun melaporkan kasus ini ke polisi.

Awal kisah, pada Selasa, 18 Desember, RY menjemput SA untuk berangkat ke sekolah bersama. Namun, bukannya pergi ke sekolah, mereka malah pergi ke rumah RY di Desa Siobon Julu.

Pada Rabu keesokan harinya, pihak keluarga RY mendatangi keluarga SA untuk meminta agar anak-anak mereka segera dinikahkan. Namun, permintaan tersebut ditolak keluarga SA. Keluarga korban pun langsung melaporkan RY ke polisi dengan tuduhan penculikan.

Pada Kamis, 21 Desember sore, polisi menjemput paksa pelaku di rumahnya. Di situ, polisi juga menemukan SA. Mereka langsung dibawa ke Mapolsek Panyabungan untuk dimintai keterangan. Dari situ diketahui bahwa kepergian SA dari rumah atas dasar cinta dengan RY.

Sementara itu, Am, ayah SA, Jumat (21/12/2012), menegaskan, pihaknya tidak menyetujui anaknya berpacaran, apalagi menikah, karena masih duduk di bangku sekolah. SA sendiri saat ini duduk di kelas 10 SMA.

SA juga meminta agar kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan, namun berdasarkan permintaan orangtua korban, polisi tetap menindaklanjuti kasus ini.

Polisi juga merekomendasikan dilakukan visum untuk mengetahui apakah pasangan remaja tersebut sudah melakukan hubungan badan. Bila terbukti bersalah, RY dikenakan pasal penculikan KUHP dan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.(Sindo)

Tidak ada komentar: