DAFTAR BERITA

Sabtu, 08 Desember 2012

FFI 2012 : Publikasi Kurang, Sultan Kecewa

Jumpa Pers FFIGubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X (kanan) didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu (kiri) memberikan penjelasan kepada wartawan tentang penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) kepada wartawan saat jumpa pers di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Sabtu (8/12). Sultan mengaku kecewa dengan penyelanggaraan FFI di Yogyakarta tahun ini karena publikasi yang dilakukan panitia kurang gencar dan akhirnya banyak masyarakat Yogyakarta yang tidak mengetahui tentang perhelatan FFI tahun ini. (ANTARA/Noveradika)

INFO TABAGSEL.com-Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku kecewa dengan penyelanggaraan FFI di Yogyakarta tahun ini karena publikasi yang dilakukan panitia kurang gencar dan akhirnya banyak masyarakat Yogyakarta yang tidak mengetahui tentang perhelatan FFI tahun ini.FFI mungkin satu-satunya Festival Film yag tidak memiliki Website.
Walaupun demikian,Kehadiran FFI 2012 disambut meriah oleh warga Jogjakarta. Setelah kirab sepanjang jalan Malioboro, rombongan diterima oleh raja Yogyakarta sekaligus Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X."Saya berharap  sinetron dan film lebih menguasai negara sendiri. Bagaimanapun film, apa yang sering kita lihat di film Hollywood adalah budaya Amerika yang diedarkan seluruh dunia yang bisa dimanfaatkan sebagai alat membangun dalam konteks politik dan sosial negara di luar Amerika," ujar Sri Sultan saat memberikan sambutan di Bale Raos, Jogja, Sabtu (8/12).

Tidak ada komentar: