Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim Nasional (Timnas) Garuda tidak akan menganggap remeh kemampuan Timnas Laos yang menjadi lawan perdana mereka pada laga Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Minggu (25/11).

Pelatih Timnas Nil Maizar di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan, Laos merupakan salah satu tim yang memiliki permain yang bagus sehingga setiap gerakannya harus diwaspadai.

"Untuk menghadapi Laos butuh konsentrasi lebih. Mereka pasti memberikan perlawanan karena juga ingin menang," katanya di Hotel Golden Horses, tempat anggota Timnas Garuda menginap.

Menurut dia, jajaran pelatih terus memantau dan mempelajari rekaman pertandingan Timnas Laos saat pertandingan ujicoba untuk mengetahui kekuatan calon lawan.

"Untuk persiapan saya kira sudah cukup. Apalagi ditambah dengan dari semua pemain dan official. Kami berharap mampu memberikan yang terbaik," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Saat menghadapi Laos, Timnas Garuda dipastikan turun dengan kekuatan penuh dan kemungkinan akan turun dengan formasi 4-4-2 seperti saat latihan maupun pertandingan ujicoba.

Lini depan kemungkinan besar akan diisi duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim. Mereka akan ditopang pemain di lini kedua seperti Andik Vermansyah, Tonnie Cusell, Taufiq dan Oktovianus Maniani.

Sementara lini belakang berpeluang diisi kuarter Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi. Posisi penjaga gawang kemungkinan besar dihuni oleh Endra Prasetya.

Pelatih Laos, Kokichi Kimura, mengaku belum mengetahui dengan pasti kekuatan Timnas Indonesia dan mengatakan selama ini dia hanya memantau kekuatan tim Indonesia dari siaran televisi.

"Indonesia adalah tim yang bagus. Besok adalah pertandingan yang bagus," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, Tim Laos sudah mempersiapkan diri dan menyiapkan formasi untuk menghadang tekanan dari Tim Indonesia.

"Tergantung situasi. Kemungkinan kami akan bermain dengan 4-5-1 atau bisa saja 4-1-4-1," kata mantan manajer Klub J-League, Yokohama F Marinos itu.