DAFTAR BERITA

Jumat, 17 Agustus 2012

Tas Motif Ulos Jadi Souvenir Upacara di Istana

 INFO TABAGSEL.com-Peserta upacara HUT RI ke-67 di Istana Negara dijamin tak pulang dengan tangan hampa. Masing-masing peserta yang mendapat undangan resmi mendapatkan aneka bingkisan. Di dalam undangan terdapat satu kupon yang bisa ditukarkan dengan bingkisan.

Salah satu bingkisan yang dibagikan adalah sebuah tas untuk perjalanan berwarna hitam yang bercapkan Istana Presiden Republik Indonesia. Motif tas ini menyesuaikan dengan tema perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu Sumatera. Motif ulos menghiasi bagian depan bawah.

Di dalam tas tersebut, terdapat sebuah kaos bergambar rumah adat Batak dan bertuliskan Pesona Tanah Sumatera, sebuah handuk dengan bordir Kemerdekaan RI 67 dan Istana Kepresidenan, topi golf dengan hiasan motif ulos dan bertuliskan sponsor salah satu perusahaan rokok, tas kecil untuk memuat alat mandi, hingga aneka makanan dan minuman seperti mie instan, biskuit, kopi hingga jamu instan.

Tak ketinggalan sebuah kepingan cakram berjudul 10 Dendang Abadi Sumatera. Beberapa penyanyi terkenal turut menjadi pengisi suara, di antaranya Eka Deli, Mike Mohede, Bob Tutupoli, Endah n Rhesa, hingga Dira Sugandi.

Namun, tidak semua peserta yang mencapai 8.000 undangan mendapat bingkisan yang sama. Berdasarkan pengamatan Tempo, setidaknya ada beberapa jenis bingkisan lain yang dibawa pulang para peserta upacara. Di antaranya satu buah tas berwarna merah putih, dan satu buah tas berwarna putih biru.

Tidak ada komentar: